ASUS Transformer Book T100, 2nd-Gen EeePC ??


ASUS belum lama ini mengumumkan penerus EeePC, penerus ini adalah kombinasi Tablet dan Netbook dalam 1 unit seperti namanya Transformer seperti yang sudah ada sebelumya.

ASUS Chairman, Jonney Shih mengatakan bahwa EeePC yang sebelumnya sudah dikenal masyarakat luas kini telah bertransformasi menjadi ASUS Transformer Book T100. ASUS T100 ini mempunyai 2 fitur unggulan diantaranya jika layar dilepas maka T100 akan menjadi Tablet Windows 8 dan jika layar dihubungkan dengan keyboard docking nya maka akan menjadi Netbook seperti pada umumnya.

Berbicara mengenai spesifikasi, ASUS T100 ini masih menggunakan Intel Atom sebagai dapur pacunya dan dilengkapi dengan layar HD (1366*768) dengan panel IPS Touch Screen. Sistem Operasi yang akan digunakan adalah Windows 8.1. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari ASUS Transformer Book T100 :

  • Intel Atom Bay Trail-T Z3740 Quad Core
  • 10.1-inch HD (1366*768) IPS with multi-touch
  • Intel HD Graphics
  • Memory RAM 2 GB
  • Storage 32GB / 64GB eMMC
  • 1.2MP camera
  • Micro USB, Micro HDMI, MicroSD Card Reader, Audio Jack, Home Key, USB 3.0 (1x)
  • Kemampuan daya tahan baterai menurut ASUS adalah 31Whr (11 hrs)

Untuk menekan harga, ASUS memberikan casing pada layar menggunakan plastik glossy dan untuk keyboard docking masih tetap sama plastik namun diberi cat aluminium brush.

Dan yang terakhir adalah harga, ASUS kembali melakukan satu lompatan yang besar yang tidak di ikuti oleh kompetitornya. Di arena 2 in 1 ini, ASUS bermain sendirian tanpa kompetitor. Dan ASUS memberikan harga yang cukup lumayan murah ; untuk kapasitas storage 32 GB adalah US$349 dan untuk 64 GB adalah US$399.

Cukup murah bukan dengan fitur yang cukup “wah” ? ASUSClub memperkirakan produk ini pasti masuk ke Indonesia, cuman seperti biasa “KAPAN ??” ; ASUSClub belum ada informasi untuk hal ini.

Stay Tuned on ASUSClub Indonesia for more information and always check on our FB Page or Twitter.

Posted on 14 September 2013, in Berita, Netbook, Transformers. Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Gk sabar bgt nih nyobain intel Bay Trail dengan battery 11 jam.
    Agak ragu sih milih antara Venue Pro 8, Miix 8 ama T100 soalnya 3 tablet itu memiliki spek yang sama dengan harga yg terjangkau tapi pilihan jatuh ke T100 karena sudah include keyboard dock dan ada micro HDMI port. Dulu sempat kepengen beli Acer W3 karena pengen nyobain tablet Windows 8 pertama dengan menggunakan Intel Atom tapi byk review2 yang negatif ttg W3, beruntung sekali ane gk beli W3 pada saat itu, karena beberapa bulan kemudian Intel Bay Trail muncul dengan performa 2 kali lebih baik dari Intel Atom sebelumya.
    Mudah2an dalam wktu dekat sudah bisa rilis di Indo.

    Like

  2. Berikut ini saran ato harapan saya untuk Asus Transformer Windows 8 Gen selanjutnya:
    – Desain: Klo dilihat desain T100 lebih ke arah Notebook bukan ke Tablet karena desain Glossy tersebut tidak pernah di temui di Tablet manapun dan akan terlihat aneh jika kita jadikan sebagai tablet. Saya berharap klo desain mirip seperti Asus Transformer Android.
    – Digitizer: Saya berharap di generasi selanjutnya sudah dilengkapi Digitizer dan Stylus karena terkadang sgt sulit meng-klik “Close Button” yg kecil dengan sentuhan jari. (Untung sudah dilengkapi Touchpad pada docking)
    – Kamera: mungkin ini suatu hal yg tidak penting terdapat pada Tablet namun untk menyaingi Rival-nya iOS dan Android hal ini perlu diperhitungkan.
    – Keyboard-Dock: Pada T100 Docking hanya berfungsi sebagai Keyboard, Touchpad dan 1 USB Port saja. Tidak seperti Transformer sebelumya yg dilengkapi juga dengan Battery Extended karena T100 memiliki long Battrey Life mungkin Docking bisa dijadian Extended Storage ato memiliki setidaknya 2 Port USB.

    Mudah2an saran ini bisa didengar oleh pihak Asus

    Like

  3. setuju dgn atas

    Like

  1. Pingback: ASUS menghujani pasar Indonesia dengan produk baru | ASUS Club :: Indonesia

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: