ASUS Indonesian buyers and dealers, speak …..


Pasar ASUS di Indonesia cukup besar, namun sejumlah masalah klasik masih menjadi kendala dan menjadi masalah utama bagi ASUS di Indonesia yang sampai saat ini masih belum dapat diperbaiki. ASUSClub sudah menghimpun dari sejumlah data dari pembeli dan ASUS dealer.

Masalah yang dihadapi oleh ASUS dari viewpoint pembeli adalah sebagai berikut :

  1. Masalah servis produk yang sangat lama 1 – 2 bulan semenjak produk telah di masukan ke service center
  2. Masalah harga servis setelah produk habis garansi yang terlalu mahal
  3. Release produk baru terlalu yang lama, pembeli banyak yang pergi ke LN untuk membelinya.
  4. Harga agak berbeda lumayan jauh dari harga dari negara tetangga
  5. Sejumlah model banyak terjadi kerusakan

Dan berikut adalah masalah ASUS dari viewpoint dealer :

  1. Distribusi produk tidak merata dan banyak yang terlambat
  2. Harga beli dealer masih menggunakan dollar amerika yang cukup menyulitkan pada kondisi rupiah melemah
  3. Product Guide menggunakan harga rupiah sedangkan harga beli dealer menggunakan dollar
  4. Servis produk yang masih dianggap waktunya sangat lama
  5. Iklan produk tidak di samakan dengan ketersediaan produk

Itulah sejumlah masalah yang ASUS Indonesia hadapi yang ASUSClub himpun dari sejumlah informasi yang kami dapatkan. Semoga menjadi bahan pertimbangan untuk ASUS Indonesia, mengingat pasar ASUS di Indonesia terus menunjukkan tren berkembang meningkat.

Posted on 4 September 2013, in Editorial. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: